Coaching Siswa Sekolah Gempita di SMA 10 Negeri Depok

Coaching Siswa Gempita di SMAN 10 Depok dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 17 Juli 2018 memanfaatkan momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh seluruh siswa baru SMAN 10 Depok. Jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti Coaching Siswa Gempita di SMAN 10 Depok tercatat sebanyak 310 siswa.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Ari Syarifudin dan Bapak Samsul Maarif, keduanya dari Sekolah Gempita PIRAC. Kedua pemateri secara berkolaborasi menyampaikan pemaparan tentang dasar-dasar toleransi, keberagaman, dan antikekerasan.

Sebagai pembuka sekaligus pengantar materi, Bapak Samsul menekankan pentingnya kegiatan ini guna membekali generasi muda, khususnya para siswa baru SMA tentang toleransi dan antikekerasan. Benih-benih sikap toleransi harus ditumbuhkan sejak dini sehingga dapat terbawa dan dipraktikkan di kemudian hari.

Pak Ari menghidupkan suasana kegiatan dengan mendorong keaktifan peserta. Sebagai simulasi tentang adanya keberagaman, Pak Ari bertanya pada beberapa orang siswa tentang asal suku mereka masing-masing. Beberapa anak berasal dari Suku Bali, Bugis, Minangkabau, Batak, dan lain-lain membuktikan di lingkungan terdekat pun terdapat perbedaan dan menuntuk kita untuk berinteraksi dengan baik.

Selesai pemberian materi, kegiatan dilanjutkan dengan partisipasi seluruh peserta dan panitia untuk memberikan komentar di spanduk yang telah disediakan. Para peserta dan panitia secara antusias memberikan komentar dan apresiasi di spanduk kemudian kegiatan ditutup dengan foto bersama.