Info Hoax : Wanita Menjadi Hamil Setelah Berenang Karena Seorang Pria Ejakulasi Di Kolam Renang!

Klaim :

16 orang gadis remaja antara usia 13 dan 17 tahun menjadi hamil setelah acara pesta kolam renang. 16 gadis remaja itu hamil karena seorang pria muda bernama Tommy Coulter ejakulasi didalam kolam renang. Sperma pria itu sukses menghamili setengah dari semua wanita yang ada di kolam renang.

Sumber: http://www.nigerianinfo.com.ng/16-girls-get-pregnant-after-a-boy-in-a-swimming-pool/

Versi lain:

Gadis 13 Tahun Ini Hamil Tanpa Hubungan Intim, Berikut Penjelasannya. Sungguh aneh apa yang telah menimpa gadis berusia 13 tahun ini. Gadis yang diketahui belum menikah ini hamil tanpa berhubungan intim, seperti yang dikutip dari salah satu media yang berasal dari Inggris.

Lalu, bagaimana gadis ini bisa hamil tanpa berhubungan intim?

Kejadian ini bermula ketika dirinya berlibur dan mandi di salah satu kolam renang yang berada di Mesir. Namun, selang beberapa hari dirinya dinyatakan hamil.

Kejadian yang terbilang cukup aneh dan menghebohkan ini mengingatkan sang ibu dengan sebuah berita yang sebelumnya bahwa ada seorang gadis yang berasal dari Jerman hamil setelah berenang di kolam renang.

Hal ini dapat terjadi karena ada salah seorang pria yang sengaja mengeluarkan sperma di dalam kolam renang tersebut.

Salah seorang ahli kedokteran mengatakan kalau suhu air dalam sebuah kolam renang mencapai 30 derajat celcius, suhu tersebut sangatlah cocok untuk sperma tetap bertahan hidup dan jika sperma tersebut masuk ke dalam tubuh seorang wanita yang diketahui sedang berada dalam masa subur, maka tidak menutup semua kemungkinan wanita tersebut dapat hamil.

Bagi para gadis yang suka atau mempunyai hobi berenang tidak perlu khawatir ataupun takut. Karena zat kaporit yang ada dalam air kolam renang dapat membuat sperma tidak bertahan hidup dalam waktu yang lama.

Sebuah sperma hanya dapat hidup selama 1 jam saja. Jadi, kasus seperti yang dialami gadis di atas merupakan kejadian yang sangat langka dan jarang terjadi.

Sumber: https://web.archive.org/web/20160215094938/http://m.forum.liputan6.com/t/gadis-13-tahun-ini-hamil-tanpa-hubungan-intim-berikut-penjelasannya/19303

Hoax atau fakta: HOAX

Apakah sperma di kolam renang bisa membuat wanita yang berenang di kolam yang sama akan menjadi hamil?

Berikut penjelasan dari Dr Henry Andrean:

Spermatozoa yang dihasilkan oleh organ reproduksi pria dapat hidup diluar tubuh untuk beberapa lama, namun hanya dalam kondisi tertentu.

Ketika pria melakukan ejakulasi maka cairan yang keluar dari penis merupakan campuran antara cairan semen yang diproduksi oleh kelenjat prostat dengan sel spermatozoa yang diproduksi oleh kelenjar testis. Cairan semen memiliki fungsi untuk membantu spermatozoa bertahan dalam rongga vagina dan mencapai sel telur yang berada dalam kandungan.

Jika seorang pria melakukan ejakulasi di dalam kolam renang, maka kemungkinan spermatozoa untuk mencapai sel telur yang berada dalam kandungan adalah tidak mungkin. Penyataan ini ditunjang dengan fakta berikut:

Spermatozoa akan menggumpal dalam waktu 1 menit diluar tubuh tanpa cairan semen. Ejakulasi yang dilakukan dalam kolam renang akan membuat cairan semen dan spermatozoa terpisah
Zat khlorin yang berada dalam kolam renang akan membunuh sel spermatozoa
Spermatozoa akan mati jika berada pada derajat keasaman dibawah 6, dimana untuk mencapai kandungan tanpa cairan semen harus melalui rongga yang memiliki derajat keasaman sekitar 3-4.
Masih ada beberapa penelitian yang menunjang fakta tersebut.

Hal ini dikecualikan jika melakukan hubungan seksual di dalam kolam renang.

Semoga dapat bermanfaat.

Salam,

dr Henry Andrean

Sumber : http://www.alodokter.com/komunitas/topic/bisa-hamil-ataw-tidak/

Dikutip dari americanpregnancy.org, sperma di kolam renang, bak mandi, atau bak mandi air panas tidak mungkin mampu masuk kedalam bagian dalam organ intim wanita dan menyebabkan kehamilan. Jika ejakulasi terjadi dalam air hangat biasa, sperma bisa bertahan selama beberapa menit. Jika ejakulasi terjadi di air yang sangat panas, atau air diisi dengan bahan kimia di kolam renang, gelembung atau zat lain, sperma tidak akan mampu bertahan selama lebih dari beberapa detik. Kehamilan tidak mungkin terjadi dan dalam kebanyakan kasus dan cerita yang beredar, tidak mungkin dan mustahil secara ilmiah.

Sumber: http://americanpregnancy.org/preventing-pregnancy/pregnancy-myths/

Cerita tentang sperma di kolam renang bisa menyebabkan wanita menjadi hamil adalah mitos yang sudah lama beredar. Sperma didalam air tidak mungkin bisa membuat wanita hamil, dan tidak pernah ditemukan kasus nyata tentang kejadian itu.

Gambar pria muda yang di klaim bernama Tommy Coulter, sebenarnya bernama Temar Boggs, 15 tahun, dia adalah salah satu remaja yang ikut menyelamatkan seorang anak berusia 5 tahun dari penculikan di Lancaster Township. Dia menjadi pahlawan setelah membantu menyelamatkan Jocelyn Rojas setelah ia diculik di depan rumah neneknya.
http://m.nydailynews.com/news/national/hero-teens-chase-kidnapper-bikes-article-1.1398831

Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat. Salam internet sehat!

#Kehamilan
#Mitos

 

Sumber: Indonesia Hoaxes

Source link

Leave A Comment