Info Hoax : Kejahatan Dunia Maya – Indovoices

Kejahatan Dunia Maya

Dalam kesempatan ini, saya sebagai penulis akan mengulas masalah, kejahatan dunia Maya yang tidak pernah berhenti, malah tambah mengerikan.

Kasus yang masih in saat ini, cinta dunia maya, para wanita yang terkena panah asmara pada foto-foto anggota TNI,Polri, Pelaut, Pramugara, Pengusaha dan banyak lagi.

Wanita, begitu yakinnya dengan foto ganteng, terpesona, walau awalnya hanya chat di Facebook, lalu bertukar nomer wa, mulai lah saling membuka percakapan pada dua pihak.

Dengan rayuan manis, wanita mulai tergiur dengan janji-janji palsu si pelaku, yang berjanji ingin menikahi, wanita mulai luluh dengan janji-janji manis.

Contoh kasus, Si wanita dengan insial T, dan si pelaku dengan Initial A.
Mereka memadu kasih di dunia Maya, biasanya operasi si A diatas jam 23:00, mereka saling bercumbu dengan rayuan-rayuan maut.
Hingga si T, tergila-gila sampai kegiatan sebagai ibu rumah tangga terabaikan, anak,suami sudah tidak dipedulikan.
Kadang hingga menjelang pagi, trik si A sangat lah lihai, awal mereka kenal di berikan perhatian yang begitu membuat si T, merasa tersanjung, hingga lupa diri, lalu si pelaku mulai meminta sesuatu untuk alasan kita harus berdekatan, awalnya minta pulsa, lama kelamaan minta sejumlah uang.

Hubungan mereka tidak habis disitu saja, kedua insan saling memadu kasih, si T mulai melakukan Vidio call, walau si korban di bohongi si pelaku yang tidak memperlihatkan wajah aslinya dengan alasan ponselnya rusak kamera nya, ini satu peluang untuk alasan lagi untuk si T bisa memberikan sejumlah uang untuk membeli.

Awalnya si pelaku A, menyuruh korban untuk video syur, lama-lama dengan pose setengah bugil sampai pada akhirnya. Si T tidak menyadari bahwa si A sudah merekam video syur tersebut, ini sebuah trik untuk memeras.

Begitu si T, menyadari bahwa ini sebuah kejahatan, mulai berhati-hati untuk mengeluarkan uang, si A mulai dengan ancaman-ancaman.
Si A, punya trik video bugil mulai jadi ancaman, yang utama, dari sinilah si T akan merasa ketakutan yang teramat sangat.

Mulai timbul strees, depresi bisa jadi upaya nekat bunuh diri karena malu, dengan ancaman yang sudah di lakukan Si A.
Lebih parah lagi, kalau si pelaku masuk dalam pertemanan si korban, dia akan mengancam bahwa video tersebut akan di sebar luaskan ke kantor, keluarga dan teman-teman si korban.

Begitu teganya untuk mencari uang dengan cara seperti ini…???
Siapa yang harus di persalahkan dalam kasus ini.
Banyak hal, yang perlu kita sikapi, untuk menjadi solusi
Para wanita agar tidak mudah untuk, lebih cepat percaya dengan perkenalan di dunia maya.
Jangan membuka peluang untuk menceritakan masalah pribadi kepada orang yang baru kita kenal apa lagi di dunia maya.
Tidak semua baik pertemanan di dunia maya, karena kita tidak mengenalnya di dunia nyata.

Pelaku kejahatan akan semakin banyak terjadi di dunia maya, kalau bukan karena kita sebagai pengguna media sosial, membuka peluang kejahatan itu terjadi.
Pesan saya jaga iman, jaga privicay kita, jaga tabungan kita, jangan mudah percaya dengan alasan apapun.

Semoga tulisan ini menjadi inspirasi para netizen.

.penulis : Henny Ichiro
# Feydown
# WSC.

Source link

Leave A Comment